Feeds RSS
Feeds RSS

Senin, 04 Januari 2010

proposal penelitian gua yang aneh T.T

Proses mengetik yang terjadi terus menerus berpotensi menyebabkan Carpal Tunnel Syndrome

BAB I 

PENDAHULUAN



I.1 Latar Belakang
  Tidak dapat dipungkiri, seiring dengan kemajuan zaman, maka kebutuhan akan teknologi semakin pesat. Di perusahaan, kantor, dan lembaga-lembaga berita dapat ditemui para karyawan yang mengetik..*halah apola..
Dan ternyata, d internet lum ad data yg pasti (dr jurnal resmi) ttg pnykit ni.
Skalipun ad, lum diketahui, ini laptop, atw kompi, seri yg mna, trus faktor2 yg laen2 ny. *ribet bgt pokokny..
(kagak ngerti sama yg gua omongin -_-)
Dah, kira2 gitu aj deh latar belakang gua..
1.2 Perumusan Masalah
Adapun rumusan masalah pada penelitian kali ini adalah : (tampang gua udah serius banget dah )
a. Apa penyebab Carpal Tunnel Syndrom?
b. Apakah mengetik di computer dapat memicu terjadinya Carpal Tunnel Syndrom?
c. Bagaimana cara pengobatan yang paling baik dan efefktif bagi penderita gastritis ?
d. (kykny udah deh, kagak ngerti gua mw nulis apaan lg) *_*
I.4 Tujuan 
Tujuan peneliti melakukan penelitian ini adalah :
1. Untuk mengetahui prevalansi penyakit Carpal Tunnel Syndrom di perusahaan (blum nentuin populasi, jd rada ngehe nulisny
2. Untuk mengetahui hubungan antara factor resiko dgn penyakit (klimatny kagak sesuai-ntar d cri lg)
3. Untuk mengetahui cara pengobatan yang paling baik dan efektif bagi penderita Carpal Tunnel Syndrom

I.5 Manfaat Penelitian
Manfaat dari penelitian ini adalah :
1. Nyalin aj di kertas SOCA gua >.< (udah capek bgt ngetikny )
2. Biar gua kagak kna sinrom ni jg.. –udah mulai rada2 pegel geto..



BAB II
TINJAUAN PUSTAKA
II.1 Landasan Teori
Nih, disni sebutin smuany ttg Carpal tunnel Syndrom. Udah dapet bahanny tnggl copy paste. :DD
*nih nma penyakitny gua ngetik sendri (dr td copas dari atas) - nunjukkin kemalesan gua.


II.2 Kerangka Konsep
Pada penelitian kali ini terdapat kerangka konsep, sebagai berikut 

VS

Pertanyaan Takterjawabkan

Identifikasi + Perumusan Masalah

Perumusan Hipotesis

Operasionalisasi Hipotesis
( identifikasi variable penelitian )

Penetapan Model/rancangan penelitian
↓ ↓
Penetapan Subjek -(+)- Instrumentasi

Observasi Empirik
(pengukuran)

Pengolahan Data

Konklusi Hasil
(Kesimpulan)



*SERIUS GUA KAGAK NGERTI BANGET AMA “KK” YG ENI. >.<
-nmpakny gua gnti pke yg biasa aja dah.. mslny ::

*gmbrny g keliatan cuii.hoho.. abis copas dr word..
Klo bgini lbh paham -_-8
II.3 Hipotesis
H0: Risiko terjadinya Carpal Tunnel Syndrome tidak dipacu oleh ”mengetik”(* rasanya masih ad yg ngeganjel klo pke bhsa ni. 
*^ bedanya cm pada kata tidak.. 
H1: Risiko terjadinya Carpal Tunnel Syndrome dipacu oleh ”mengetik”
II.4 Batasan Operasional
Batasan Operasional pada penelitian ini yaitu :
1. Yang ni, gua masih rada bingung ni (asliny emang kagak ngerti banget). Oleh karena itu gua tinggalkan utk sejenak.. *males bgt gua !! serius dah..

BAB III
Metodelogi Penelitian
III.1 Jenis Penelitian
Jenis penelitian yang paling tepat bagi penelitian mengenai hubungan antara Carpal Tunnel Syndrome dengan mengetik adalah Cross sectional, karena alasny kelebihn dan kekurangan ny..(alsn yg pling mndalam = gua males pke yg lama, yg ni lbh cepet kerjany) akakkaka :DD
Cross Sectional
*noh, di sni noh, masukin data2, cri2, kelebihn dr cross sectional.
(alas an pribadi gua, g bole dmsukin *sayangny.. )
III.2 Waktu dan Tempat Penelitian
Ni gua pikirkan entar, setelah nemu populasi yg mw diutak-atik.. *halah..lgi2 alesan ats kemalesan gua.. :D

III.3 Populasi dan Sampel
• Populasi Target : Semua masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah Sumatera Selatan berusia > 15 tahun
• Populasi Terjangkau :Masyarakat Di Kota Palembang yang sehat dan mengkonsumsi empek-empek berusia > 15 tahun
• Sampel : Masyarakat Palembang berusia > 15 tahun yang mengonsumsi empek-empek yang dipilih secara radom
• Krtiteria inklusi:
o Tinggal Di Palembang
o Berusia >15 tahun
o Mengkonsumsi empek-empek
• Kriteria eksklusi:
o Terdapat keadaan atau penyakit lain yang mengganggu pengukuran maupun interpretasi
o Terdapat keadaan yang mengganggu kemampulaksanaan, seperti pasien yang tidak mempunyai tempat tinggal tetap sehingga sulit ditindaklanjuti
o Subjek menolak berpartisipasi
*gua biarin disitu, biar bs nyontek :p
-bener dah, udah kna CTS gua.. :O

III.4 Cara Pengumpulan Data
• Data Primer
Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan cara interview dengan penderita gastritis berusia >25 tahun kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan fisik meliputi : 
1. Pemeriksaan radiology (OMD) dengan kontras ganda
2. Serologi Helicobacter Pylori
3. Urea Breath Test
4. Pemeriksaan Endoskopi
• Data Sekunder
Data penderita Gastritis di kota Palembang diambil dari rekam medis di Rumah Sakit Moehamad Husain.
*yg ni jg males d edit. Emang kagak nyambung bgt.
Mw gmn lg, guan y males.. 
Sampe bawah gua COPAS aja.. pinter bgt kan gua..

III.5 Alat Pengumpulan Data
1. Kuesioner
2. Tape recorder
3. Stetoskop
*weeitss..gua g butuh stetoskop, musti di apus ni. (ntar aja tapi.. :p )
III.6 Variabel
1. Variabel Independent (Variabel Bebas)
Variabel independent merupakan faktor risiko yang menyebabkan adanya efek tertentu dalam suatu penelitian. Dalam penelitian ini variabel independentnya adalah mengetik *asli..g stuju bgt sama kata2 ni. 
2. Variabel Dependent (Variabel Terikat)
Variabel dependent merupakan efek dari adanya faktor risiko dalam suatu penelitian. Dalam penelitian ini variabel dependentnya adalah CTS *capek gua ngetik nama panjangny.. -_-

III.7 Cara Pengolahan & Analisis Data
Data-data yang didapat dari interview dan rekam medis *stop!! G pke rekam medis.. (dipake klo ad aj) akan diolah secara analitik menggunakan penentuan Ods Ratio yang akan ditampilkan dalam tabel 2 x 2. Tabel tersebut berbentuk:

*gmbarnya lgi2 g keluar cuii ^^

III.10 Organisasi Penelitian
Gua kerja sndri, jd kagak dmsukin ni.. *berkurang dikit bahn pikiran gua..
III.11 Rencana Biaya
 Rencana biaya yang akan dikeluarkan dalam penelitian kali ini adalah :
*klo biaya, bli kemplang, es kopyor, sma makan jambu.bole dimasukkin jg g ia?
Pokokny, gua pikirin entar..


Eh, selesai deh proposal penelitian gua..*tampang gua songong gitu..
(faktanya, seharian duduk di depan lulu, cuma mnghasilkan coretan g berguna ini..kapn jadiny proposal penelitian gua.. -_- ) .
lulu ntu nama laptop gua.red.





0 komentar:

Posting Komentar