Feeds RSS
Feeds RSS

Sabtu, 02 Februari 2013

hello februari!

Hello, feb!
Hows ur day? is evrything ok? mine, not really good. :')

Boneka kucing bilang, "gak bagus banyak mengeluh. Gak bagus juga banyak menyesal. Lebih baik lihat ke depan, kalau di depan masih belum jelas, lihat ke sekeliling". Aku suka kata-katanya. 
Jadi di awal februari yang sibuk ini, aku sudah menyelesaikan sesuatu yang kusebut skripsweet. yang sebulan kemarin ku panggil skripshit, yang ku sapa skripsi di 2 bulan sebelumnya. Aku sudah bisa dengan bangga menyebut diriku mahasiswa dong yah? Bukan mahasiswa namanya kalau belum ngerasain bikin skripsi. Apalagi dengan perjuangan yang lumayan menguras tenaga, uang jajan, waktu kencan, pikiran dan mental.Untung semuanya berakhir. Penantian panjang banget kayaknya. Yahsudahlah perkara skripsi, perkara pelantikan dan toga, aku sudah muak bosan. 
Sudah beberapa malam ini gak bertemu boneka kucingku yang bijaksana, jadi malam ini aku mengobrol sedikit dengannya tentang februari. Percakapan singkat kami yang biasa sebelum tidur.
"Bagaimana januari ini kamu habiskan?", tanya si kucing yang bermalas-malasn di sebelahku.
"Luar biasa. Semuanya begitu berharga. Pelajaran-pelajaran yang tak terlupakan. Yah, aku juga sedikit lelah"
"Kapan terakhir kali kau tidur normal?"
"Normal menurutmu, normal menurutku atau normal menurut mereka?"
"Menurutku normal itu tidur 8 jam sehari, mungkin menurut mereka juga sama"
"Hmm, normal menurutku, 4 jam tidur pagi, 3 jam tidur siang"
"Katakan menurutku saja", kata boneka kucingku yang kesal aku permainkan. Jarang aku bisa mempermainkannya seperti ini.
"Kalau begitu sekitar 2 bulan yang lalu, sebelum mulai penelitian"
"Kau lelah?"
"Tidak, hanya punggung yang sakit karena tidur di sofa beberapa hari ini"
"Januarimu luar biasa, soal yang kemarin kau katakan di awal januari, aku ingin..."
"Bisakah kita bicarakan tentang februari sekarang?", aku malas berdebat tentang hal yang itu-itu saja.
"Baiklah, apa yang akan kau lakukan februari ini?"
"Yudisium, pelantikan, masuk stase..."
"Resolusimu?"
"Klise. Menjadi lebih baik dari sebelumnya"
"Mau saran?"
"Tidak sekarang. Tanya aku lagi"
"Apa yang ingin kau capai?"
"Klise. Semua yang belum aku capai"
"Termasuk yang itu? Soal melupakan orang yang tak ingin dilupakan yang telah melupakan tapi tak bisa lupa?"
"Mungkin. Semakin ingin dilupakan jadi semakin ingat"
"Benar. Sulit!"
"Hentikan bicara soal januari, ini tentanga februari. Dan berhenti membuatku jadi susah lupa"
"Mau saran sekarang?"
"Kalau ini tentang februariku, ya!"
"Oke. Kusarankan.. Kau gunakan kunci yang kemarin aku berikan"
Aku tersenyum. Selalu kalah dengan omong kosong dari boneka kucingku ini.
"Bagaimana jadinya februariku nanti?", aku berkata menerwang.
"Seperti yang kau pikirkan", bisiknya. 

0 komentar:

Posting Komentar